Minggu, 19 Desember 2010

Kalahkan Ego, Dapatkan Ketentraman


“Gua gak akan respek lagi sama orang yang uda punya salah sama gua tapi ga minta maaf!!” Itu statement yang sering saya keluarkan ke temen-temen saya.. Statment itu untuk orang yang pernah menyakiti saya dan ga pernah minta maaf ke saya langsung. Orang terebut pasti akan saya blacklist dalam hidup saya.. Saya tidak akan mau berhubungan dengan orang tersebut.. Dalam kurun waktu yang lama saya tetap pegang pendirian saya itu dan rasakan gondok yang luar biasa.. Hati kesel kalo ngeliat orang yang saya blacklist itu muncul dihadapan saya, padahal belum tentu dia merasa pernah buat salah sama saya.. Saya sih ngak suka negur dia, kesannya saya udah jadi orang yang paling bener di dunia, jadi saya biarkan mereka sampai sadar sendiri.. Biar orang itu belajar lebih peka!!

Beberapa hari yang lalu, saya melakukan doa puasa agar diterima kerja ditempat saya melamar, dalam beberapa hari tersebut saya mulai merasakan begitu dekat sama Tuhan.. Dan Ia pun mengingatkan saya untuk melakukan pemberesan hati.. Enggan sih awalnya, secara siapa yg salah?? Kenapa saya yang harus lakukan pemberesan?? Tapi saya ingat 1 kata ini "Bukan soal benar/salah, tapi respon.." Awalnya saya bernegosiasi dengan Tuhan, begini ; "Asalkan Tuhan kasi titik terang petunjuk bahwa saya punya kesempatan ditempat saya melamar kerja, saya akan lakukan pemberesan itu.." (antara niat dan ga niat makanya saya ajukan negosiasi tersebut). Lalu Tuhan menjawab doa saya. Saya ditelepon oleh perusahaan yang bersangkutan untuk interview. Tuhan telah lakukan pekerjaanNya, kini Ia menagih janji saya..

Karna saya selalu memegang apa yang saya ucapkan, maka malam itu juga saya sms orang yang saya blacklist itu.. Tadinya saya pikir klo saya gak akan mampu untuk mengutarakan bagaimana tepatnya kekecewaan saya pada orang tersebut, tapi Roh Kudus yang bantu saya berbicara.. Saya ngomong apa adanya, dengan jelas, detail pada orang tersebut. Orang tersebut akhirnya sadar akan kesalahannya dan meminta maaf, tapi saya sadari klo bukan permintaan maaf yang membuat hati saya sekejab berubah jadi damai, tapi karena keberanian saya melakukan pemberesan.. Lebih baik mengatakan sejujurnya, meskipun menyakitkan daripada berbohong dengan alasan untuk kebaikan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar